Kamis, 22 Maret 2018

Pengertian LAMP server

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan memposting tentang apa sih Lamp server itu?, Mengapa harus menggunakan Lamp Server.

A. Pengertian


LAMP adalah platform pengembangan Web open source yang menggunakan Linux sebagai sistem operasi, Apache sebagai server Web, MySQL sebagai sistem manajemen basis data relasional dan PHP sebagai bahasa scripting berorientasi objek. (Kadang-kadang Perl atau Python digunakan sebagai pengganti PHP.)

B. Latar Belakang
Dalam teknologi internet sekarang ini, LAMP merupakan hal yang sangat berperan penting. Pengetahuan dan pengertian tentang LAMP merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh seorang programmer. Oleh karena itu mari kita belajar tentang Lamp Server

C. Maksud dan Tujuan
Mengenalkan Lamp Server dan menjelaskan pengertiannya secara umum

D. Pembahasan
Singkat untuk (L) Linux, Pache, (M) MySQL dan (P) PHP , platform pengembangan Web sumber terbuka, juga disebut tumpukan Web, yang menggunakan Linux sebagai sistem operasi , Apache sebagai server Web, MySQL sebagai RDBMS dan PHP sebagai bahasa scripting object-oriented . Perl atau Python sering menggantikan PHP.

Kunci gagasan di balik LAMP, sebuah istilah yang awalnya diciptakan oleh Michael Kunze di majalah Jerman pada tahun 1998, adalah penggunaan item-item ini bersama-sama. Meskipun tidak benar-benar dirancang untuk bekerja bersama, alternatif perangkat lunak open source ini mudah dan tersedia secara bebas karena masing-masing komponen dalam tumpukan LAMP adalah contoh dari Perangkat Lunak Bebas atau Open Source ( FOSS ).

LAMP telah menjadi standar pembangunan de facto. Saat ini, produk yang membentuk tumpukan LAMP disertakan secara default di hampir semua distribusi Linux, dan bersama-sama mereka membuat platform aplikasi web yang hebat.

 E. Kesimpulan
Jadi Lamp Adalah Perangkat lunak untuk web server yang terdiri dari Apache, Mysql, PHP yang digunakan untuk penggunaan localhost di Linux.

Sekian Penjelasan dari saya jika ada yang kurang jelas silahkan bertanya dikomentar

Wassalamualaikum Wr. Wb.