Minggu, 11 Maret 2018

hari ke-11 dalam kegiatan IT Volunteer II didesa pandes

 assalamualaikum hari ini adalah hari ke-11 saya dalam kegiatan it volunteer II didesa Pandes

Pendahuluan
hari ini saya membuat profile tentang ka jikarang taruna didesa Pandes ini alamat blog dari karang taruna desa pades jika ingin mengetahui info tentang karang taruna lebih lengkapnya lagi http://ktppandes.blogspot.co.id

pengertian
Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.
Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (mulai dari usia 11 – 45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 – 35 tahun.
Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja,dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

maksud dan tujuan
dengan pembuatan profile ini semoga warga dapat lebih mudah untuk melihat profile karang taruna yangada didesanya yaitu pandes

jangka waktu pelaksanaan
1 hari  pengumpulan data dan pembuatan profile blog karang taruna

pembahasan
profile GPRS

 Dokumentasi kegiatan

profile karang taruna

 GPRS
 prestasi
 Susunan organisasi karang taruna
 sususnan organisasi remaja masjid
 visi dan misi

kendala
kekurangan informasi tentang karang taruna

kesimpulan
semoga dengan dibuatnya blog ini dapat bermanfaat untuk warga pandes